Tuesday, September 4, 2012

Esemka layak untuk usaha rental






SOLO : Mobil Kiat Esemka berpotensi dan layak bisa menjadi mobil rental sesuai kapasitas yang dimiliki dan kenyamanan, sehingga kalangam pengusaha sektor jasa penyewaan kendaraan ini dapat memanfaatkan produk hasil karya  siswa SMK 2 Solo itu.
Ketua Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Soloraya (Aremso), Moch Samrodin mengatakan sekilas melihat mobil Kiat Esemka kelas SUV itu layak dipakai sebagai mobil rental.
“Bahkan masing-masing anggota Aremso sendiri rencananya memesan 1-2 unit mobil Esemka. Padahal anggota Aremso ada 100 orang, jadi dari kami saja bisa pesan lebih dari 100 unit,” ujarnya, hari ini.
Dia menuturkan Esemka yang kabarnya bakal dijual di bawah Rp100 juta sekelas dengan mobil branded seharga Rp240 juta. Bagi pengusaha rental mobil, harga tersebut sangat menguntungkan.
Samrodin meyakini jika Esemka benar-benar dilepas dengan harga itu, biaya rental mobil bisa ditekan lebih murah. Perbandingannya, apabila mobil rental seharga Rp100 juta-Rp150 juta biasanya ditawarkan dengan biaya sewa Rp200.000 per 12 jam, maka Esemka seharga kurang dari Rp100 juta biaya sewanya bisa ditekan hanya Rp100.000-Rp200.000 per 12 jam.
Kehadiran mobil Esemka dipercaya akan menggairahkan bisnis rental mobil. Saat ini, jumlah pebisnis rental mobil terus berkembang. Dalam kurun waktu empat bulan saja, ada 11 orang pelaku bisnis baru.
Sekretaris Aremso, Adjie Atmodiwiryo  menyebut bisnis rental mobil tumbuh 20%-30% pada 2011 dan perkembangan sangat pesat. “Saya sendiri juga pemain baru, baru setahun jalan. Yang awalnya punya 2 unit, sekarang memiliki 13 unit,” ujarnya.
Adjie pun melihat Esemka sangat layak menjadi mobil rental. Menurutnya, syarat utama mobil dipakai di bisnis rental adalah kapasitas yang besar, nyaman apalagi dilengkapi double AC dan baru. Faktor mobil baru, diakui kerap menjadi alasan utama konsumen memilih mobil rental. Aji sendiri menggunakan mobil rental yang cukup baru, paling tua buatan 2008.
sumber : http://www.bisnis-jateng.com/index.php/2012/01/esemka-layak-untuk-usaha-rental/


0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...