Monday, September 3, 2012

PELUANG USAHA MUSIK YANG MENJANJIKAN

Bidang usaha kursus musik memang bukan bidang yang jarang ditemui di Indonesia. Beberapa brand kursus musik telah menawarkan kesempatan kepada publik dan calon investor untuk memiliki usaha dengan sistim franchise atau waralaba.

Namun waralaba bidang usaha musik ini tidaklah sepopuler bidang usaha pendahulu waralabanya, yakni waralaba makanan dan minuman yang saat ini memberikan ratusan pilihan usaha waralaba. Padahal masih banyak area dan kota-kota di Indonesia yang memiliki potensi pasar nyata yang besar dalam bidang musik.

Selain itu, musik juga merupakan sesuatu yang bisa dipelajari oleh semua kalangan dan segala umur, baik hanya sekedar hobi atau untuk dijadikan profesi.

Dalam mempelajari musik ataupun vokal, banyak pilihan yang dapat diambil seseorang, misalnya belajar bermain piano, biola, gitar, drum, olah vokal, dll. Namun musik ternyata tidak berhenti hanya di situ saja. Ternyata ada hal menarik lain yang dapat dijelajahi dan dipelajari lebih jauh dalam bidang musik.

Inilah yang disediakan oleh MusikTek, yakni bidang digital music atau musik digital. Musik digital adalah musik atau lagu yang dibuat dengan menggunakan perangkat digital, seperti komputer (PC atau laptop), software musik, dan MIDI controller untuk membantu proses pengerjaan lagu tersebut.



Sehingga dalam proses membuat musik atau lagu, seseorang tidak mutlak harus memiliki keahlian memainkan alat musik tertentu. Dan lagi, perangkat komputer dalam bentuk PC ataupun laptop adalah perangkat yang saat ini banyak telah dimiliki dan dapat dioperasikan oleh masyarakat.

MusikTek menyediakan kursus musik digital dengan fasilitas kursus berteknologi tinggi dan kurikulumnya yang disusun untuk peserta pemula sampai dengan peserta musisi profesional.
sumber : http://forum.detik.com/peluang-usaha-musik-yang-menjanjikan-t180560.html?s=98d02ed3d5ed7c5c64ecfabba325d73e&t=180560

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...