Tuesday, September 4, 2012

Bisnis Spekulatif Sebagai Alternatif

Bisnis Spekulatif adalah suatu bisnis yang bersifat tidak pasti atau dengan kata lain spekulatif. Bisnis yang satu ini juga termasuk bisnis yang diminati oleh para pebisnis muda yang ingin memulai bisnis tanpa modal atau modal yang sangat kecil. Ada banyak jenis usaha spekulatif yang bisa dipilih sebagai usaha sampingan atau usaha coba – coba. Bisnis ini biasanya diminati oleh para pelajar universitas yang ingin mendapat penghasilan tambahan untuk uang jajan atau sebagai modal untuk memulai suatu usaha. Walaupun bisnis ini termasuk dalam kategori tidak pasti, namun banyak sekali lahan pekerjaan dalan jenis usaha ini dan banyak peminatnya.
Bisnis Spekulatif ini juga banya dilakukan oleh ibu – ibu rumah tangga yang ingin mempunyai penghasilan sendiri walaupun penghasilan dari usaha sampingan ini relatif kecil bila dibandingkan dengan usaha riil lainnya. Ada banyak contoh usaha di bidang bisnis ini. Sebagai contoh yang popular adalah peluang usaha yang banyak terfapat di internet. Sering kita temui slogan usaha seperti “cari duit di internet” atau yang lain yang dapat menarik minat terutama anak muda yang menghabiskan waktu dengan browsing internet.
Bisnis ini mencakup bisnis yang meminta anggotanya untuk membayar sejumlah uang sebelum dapat mulai bekerja.Namun, banyak juga bisnis di internet yang tidak mengharuskan anggotanya untuk membayar sejumlah uang, sepereti bisnis islami yaitu bisnis dalam bidan pejualan. Bisnis Spekulatif ini juga cukup mudah dijalankan karena anda hanya harus menjadi penjual tanpa memikirkan bagaimana proses produksinya. Ini seperti anda bekerja pada took muslim tapi ini versi online.
Dalam menjalankan bisnis – bisnis yang tidak pasti yang telah disebutkan di atas, anda harus jelas mempunyai tujuan dalam menjalankan bisnis tersebut. Jika anda hanya ingin coba – coba, maka tidak perlu anda meluangkan waktu untuk menjalankannya, namun jika anda ingin mendapatkan penghasilan dari bisnis ini, maka anda juga harus memperhatikan strategi bisnis yang akan anda jalankan. Namu, anda juga jangan berharap banyak pada Bisnis Spekulatif.
 sumber : http://bisnisdaninvestasi.com/bisnis/bisnis-spekulatif.html


0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...